Mall Rabinza Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Mei 04, 2024
Sabtu, 04 Mei 2024



LEBAK, BeritaKilat.com - Area pertokoan yang berada di kawsan Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza) terbakar tepatnya pada bagian depan pintu masuk Rabinza Sabtu dini hari sekira pukul 00.30 WIB, Sabtu, 4 April 2024. 

Dilansir dari Radar Banten. Petugas Damkar Lebak sekaligus Komandan Peleton (Danton) Dony Syam Firdausy mengatakan, pihaknya mendapatakan laporan sekira pukul 00.30 WIB dan langsung menuju lokasi kebakara yang berada di Jalan Rt. Hardiwinangun, Rangkasbitung.

"Kami menuju lokasi dan langsung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran di lokasi,” kata Dony. Sabtu 4 Mei 2024.

Diungkapkannya, saat datang ke lokasi api dengan cepat membakar area toko dan kobaran api cukup besar menutupi pintu masuk Rabinza.

“Yang terbakar ada toko roti dan merambat di sebelahnya, api cukup besar. Kami langsung bergegas memadamkan dan mencegahnya merambat ke area toko yang lain,” ujarnya.

“Kami berhasil memadamkan api sekira pukul 01.45 WIB, selanjutnya kami lakukan pendinginan hingga api benar-benar padam,” sambungnya.

Dugaan penyebab kebakaran, karena korsleting listrik yang terjadi pada salah satu area pertokoan, hingga mengakibatkan kebakaran yang besar.

“Dugaan karena korsleting listrik dan saat ini dalam penyeledikan pihak kepolisian,” tandasnya.

Sementara itu salah seorang warga Rangkasbitung Luki menyampaikan, saat kejadian api tiba-tiba membesar dan kobaran terlihat dari jarak yang jauh.

“Api cepat membesar, seperti ada bahan bakar minyak yang terbakar. Alhamdulillah kebakaran bisa dipadamkan oleh pihak Damkar Lebak,” ucapnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian materiel saja berupa toko yang terbakar di area Rabinza. Untuk total kerugian masih dalam pendataan Damkar Lebak. (Red) 

Thanks for reading Mall Rabinza Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Mall Rabinza Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Posting Komentar

Translate